oleh

Bawa Portugal Juara 2 Kali, Ronaldo ‘Ungguli’ Messi?

INIKATA.com – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu jadi bahan perdebatan terkait siapa di antara mereka yang merupakan pemain terbaik dunia. Itu setelah penampilan hebat mereka yang banjir gelar selama satu dekade terakhir.

Akan tetapi, kalau bicara trofi internasional, jelas tidak akan ada perdebatan. Ronaldo jelas unggul di atas kapten tim nasional Portugal itu. Saat ini, Ronaldo sudah punya dua koleksi gelar internasional. Terbaru, pemain Juventus itu memimpin negaranya meraih trofi UEFA Nations League setelah tiga tahun lalu juga mengangkat trofi Piala Eropa.

Sedangkan Messi, prestasinya baru sebatas di level junior. Kapten Barcelona itu tercatat pernah meraih medali emas Olimpiade dan juga Piala Dunia U-20. Di level senior, prestasi terbaiknya hanya empat kali runner up. Termasuk tiga di ajang Copa America.

Untuk setidaknya mendekati prestasi musuh bebuyutannya, mau tidak mau, Messi harus bertarung habis-habisan di Copa America 2019, yang dimulai bulan ini. Pasalnya, itu mungkin akan menjadi turnamen terakhirnya dimana ia masih menjadi bintang utama La Albiceleste. Pasalnya di Piala Dunia 2022, Messi sudah berusia 34 tahun. (Inikata/Fajar)

Perbandingan Prestasi Ronaldo dan Messi di Level Internasional

Cristiano Ronaldo

Piala Eropa 2016: juara

UEFA Nations League 2018/2019: juara

Lionel Messi

Piala Dunia 2014: runner up

Copa America: runner up 3 kali (2007, 2015, 2016)

Olimpiade: Medali emas 2008

Piala Dunia U-20 2005: juara

Komentar

Topik Terkait