oleh

Kalahkan Belanda, Portugal Bawa Pulang Trofi UEFA Nations League 2019

INIKATA.com – Portugal berhasil menjuarai UEFA Nations League 2019 usai mengalahkan pasukan orange Belanda dengan skor tipis 1-0.

Laga tersebut berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, Senin (10/6/2019) dinihari WITA. Gol tunggal Gonsalo Guades di menit 60′ berhasil membawa Selecao julukan Portugal menjadi juara.

Memulai babak pertama, C.Ronaldo dan kawan-kawan bermain lebih dominan dengan beberapa kali mengancam pertahanan pasukan Orange yang di kawal duet Van Dijk dan De Ligt.

Ada 12 tendangan percobaan yang dilakukan pasukan Selecao namun 5 diantaranya melenceng dan 4 bisa diamankan oleh Cillesen dan sisanya dapat diblok.

Usaha Portugal untuk menjebol gawang Belanda baru membuahkan hasil di babak kedua tepatnya pada menit 60′. Goncalo Guedes yang menjadi aktor kemenangan Portugal.

Bernardo Silva melakukan umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti Belanda, Guedes bisa melepaskan tendangan dari pinggiran kotak penalti yang gagal dihalau oleh Cillessen.

Belanda mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-65, Memphis Depay menyundul umpan silang Donny van de Beek. Arahnya sudah pas, tapi belum membuahkan hasil.

Meski ada beberapa peluang yang diciptakan Portugal atau Belanda tak ada satupun yang berbuah gol. Ronaldo dkk pun mengunci gelar juara UEFA Nations League dengan skor akhir 1-0. (Fadli)

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Semedo, Fonte, Rúben Dias, Guerreiro; Danilo, William Carvalho (Neves 90), Bruno Fernandes (Moutinho 81); Bernardo Silva, Ronaldo, Guede (Rafa 75).

Belanda: Cillessen; Dumfries, Van Dijk, De Ligt, Blind; Wijnaldum, De Jong, De Roon (Luuk de Jong 81); Bergwijn (van De Beek 60), Depay, Babel (Promes 46).

Komentar

Topik Terkait