oleh

Segera, Pikap Listrik Pertama Tesla Dibanderol Rp700 Juta

INIKATA.com – Truk pikap bertenaga listrik, Tesla Rivian R1T akan segera hadir di tengah masyarakat. Tak tanggung-tanggung mobil masa depan ini dibanderol seharga Rp 700 juta.

“Dalam waktu dekat kami akan merilis pikap bertenaga listrik pertama kami. Pikap tersebut akan dilepas dengan harga kurang dari USD 50.000,” kata Chief Executove Tesla, Elon Musk seperti dilansir Carscoops, Senin (10/6).

Musk menjelaskan, jika pencinta mobil pikap ramah lingkungan ingin membeli kendaraan canggih tersebut cukup membayar USD 49.000 (Rp700 juta), bahkan bisa kurang.

Pikap listrik Tesla dirancang dengan desain bodi besar dan disematkan berbagai teknologi mutakhir. Tesla pernah menyebutkan pikap tersebut sanggup mengangkut Ford-F 150.

Tapi untuk versi produksi kendaraan diperkirakan tidak sebesar itu. Mobil ini bakal memiliki enam penumpang dengan daya jangkau sekitar 400-500 mil (643km – 804 km). Diperkuat powertrain motor listrik ganda, Rivian mampu menarik muatan hingga 300.000 lbs (136.077 kg).

Musk sangat gembira dengan kehadiran pikap listrik pertamanya itu. Dia tidak merasa khawatir jika pikap tersebut hanya sebagian kecil orang yang membelinya.

“Saya pribadi sangat senang dengan truk pikap ini. Itu adalah sesuatu yang sudah lama ingin saya buat. Saya sudah mengulangi beberapa jenis desain. Sepertinya saya benar-benar menginginkan sesuatu seperti cyberpunk super-futuristik,” pungkas Musk. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait