oleh

Arus Mudik dan Balik 2019, Angka Kecelakaan Menurun

INIKATA.com – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan  (Dirlantas Polda Sulsel) mencatat penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Sulsel.

Tercatat, ada 21 korban meninggal dunia selama operasi ketupat arus mudik dan balik lebaran 2019.

Angka tersebut berasal dari 35 kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang terjadi selama digelarnya operasi ketupat tahun 2019.

Hal ini diungkapkan oleh, Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Sulsel, AKBP Ade Rahmat. Ia menuturkan kasus lakalantas hingga berujung kematian dominan disebabkan kelalaian dari pengendara.

“Rata-rata kelalaian manusia saja, kemarin dari laporannya itu ada beberapa faktor dari kecapekan dari pengendara, bukan dari faktor jalan,” ucapnya, Selasa (11/6/2019).

Dari catatan kepolisian, dari 35 kasus lakalantas saat arus mudik berlangsung hingga H+5 arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Terdapat 8 korban yang mengalami luka berat dan 22 luka ringan.

Menurut Ade Rahmat, total lakalantas pada arus mudik dan balik lebaran kali ini menurun jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu yang mencapai 115 kasus, dengan 19 korban meninggal dunia, 8 luka berat, dan 148 luka ringan.

“Yah Alhamdulillah menurun, mulai 29 Mei kemarin hingga 10 Juni besok kita sudah maksimalkan pengamanan, mudah-mudahan tidak hambatan,” tuturnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait