oleh

Dewan Kembali Tindak Lanjuti Hak Angket Nurdin Abdullah

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan kembali menindak lanjuti hak angket terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Hal tersebut diungkapkan Legislator DPRD Sulsel, Fraksi partai Golkar, Fachruddin Rangga. Menurutnya, tim hak angket akan menyusun dugaan pelanggaran yang dianggap melanggar undang-undang terkait mutasi 193 pejabat Pemprov dan minimnya serapan anggaran APBD Sulsel 2019 ini.

“Hari ini tim pengusul Finalkan kelengkapan dan paling lambat besok diserahkan kembali ke pimpinan DPRD,” tegas politisi asal Kabupaten Takalar ini, Selasa (11/6/2019).

Dia mengaku berkas dugaan pelanggaran itu nantinya akan disetorkan bersamaan dengan daftar tanda tangan legislator yang menyetujui hak angket.

“Insyaallah kita akan secepatnya menyelesaikan. Setelah itu berkas hak angket baru akan disodorkan ke pimpinan DPRD Sulsel untuk agenda paripurna,” kata Rangga.

Sekadar diketahui, saat ini sudah sudah 64 orang dari total 85 anggota DPRD Sulsel. Artinya sudah memenuhi syarat yakni minimal diusulkan oleh 18 anggota dewan dari minimal dua fraksi.

“Kalau itu sudah terpenuhi dari awal, selanjutnya minggu ini melengkapi usulan pengusul ke pimpinan DPRD. Inshaa Allah sesuai jadwal mudah-mudahan tuntas bulan ini sampai paripurna,” jelasnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait