oleh

Hanura Percepat Pendaftaran Balon Kepala Daerah

INIKATA.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Selatan tidak ingin ketinggalan di momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Terbukti, Partai Hanura Sulsel mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah yang ingin mendapat rekomendasi usungan pada pemilihan kepala darah (pilkada) 2020 mendatang.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris mengakui, pendaftaran sengaja dipercepat mengingat tahapan Pilkada 2020 yang juga sudah hampir dimulai.

“Setelah lebaran mulai kita buka pendaftaran. Sengaja kita percepat karena tahapan sudah dekat. Calon yang potensial yang kita cari,” kata Affandi Agusman Aris, Selasa (11/6/2019).

Menurut Affandy, mekanisme penjaringan yang dilaksanakan Hanura akan ketat dengan standar yang biasa. Bakal calon yang berminat mengendarai Hanura, kata dia wajib mengikuti tahapan ini. Agar calon yang diusung nantinya sesuai dengan visi misi partai.

Fit and proper test nantinya, akan dilakukan bagi bakal calon yang mengembalikan formulir dan lulus seleksi administrasi dengan sejumlah kriteria yang ditetapkan.

“Setelah dinyatakan memenuhi syarat baru dilakukan fit and proper test. Harus sesuai dengan kriteria yang ditetapkan baru bisa dilakukan fit and proper test. Kita mau lihat pengalaman, kemampuan atau kompetensinya. Dan yang paling penting adalah apa komitmen terhadap partai,” jelasnya.

Sekadar diketahui, ada 12 kabupaten/kota yang bakal melaksanakan Pilkada 2020 di Sulsel. Yakni, kota Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur, Luwu Utara, Soppeng, Gowa, Selayar, dan Bulukumba. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait