oleh

Hendak Selundupkan Sabu, Pengendara Motor Terciduk

INIKATA.com – Hendak selundupkan narkotika jenis sabu seberat 4 sachet kearah kabupaten Barru, seorang pengendara motor asal Kota Parepare diamankan polisi saat melintas jalan poros Parepare-Makassar.

Pelaku diketahui bernama Mustakin alias Aco alias Usman (21), warga Lumpue Kel Bacukiki, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Kasat Narkoba Polres Barru, Ipda Deki Marizaldi, mengatakan, penangkapan pelaku berkat bocoran dari salah satu masyarakat yang mengetahui adanya seorang pria yang hendak menyelundupkan obat daftar G tersebut kearah Barru.

“Awalnya kita mendapat informasi akan ada penyelundupan narkoba dari Kota Parepare menuju Kabupaten Barru. Saat mendengar hal itu tim pun segera menuju jalan Bojo yang merupakan perbatasan jalur darat dari pare menuju Kota Barru,” ucapnya, Selasa (11/6/2019).

Kata dia, saat terduga pelaku melintas di jalan Bojo Kabupaten Barru dengan menggunakan sebuah sepeda motor, pihaknya pun langsung segera melakukan penangkapan dan menggeledah terduga pelaku tersebut.

“Saat kita sudah amankan kemudian saat itupun tim melakukan pengeledahan dan betul ditemukan 4 bungkus sachet barang narkotika jenis sabu-sabu, dimana barang terlarang itu kita temukan dalam kantong jaket yang digunakan pelaku,” tutur Deky.

Selain 4 sachet narkotika jenis sabu-sabu yang diamankan, turut diamankan 1 handphone merk Nokia tipe 108 dan 1 sepeda motor Yamaha MX King yang digunakan pelaku membawa pake sabu-sabu tersebut.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa menuju Mako Polres Barru guna menjalani proses pemeriksaan dan hukum lebih lanjut. (Anca)

Komentar

Topik Terkait