oleh

13 Masih DPO, 9 Pelaku Pembakaran Polsek Tambelangan Sampang Ditangkap Polisi

INIKATA.com – Tiga pelaku yang sudah menjadi DPO kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang Madura menyerahkan diri ke Mapolres Sampang Madura. Kemudian, tiga pelaku tersebut kemudian dikeler ke Mapolda Jatim. Tiga orang tersangka tersebut diantaranya Satiri (42) Tebur(33) dan H. Abdu Rohim.

“Mereka menyerahkan diri pada tanggal 10 Mei 2019. Setelah kami lakukan pemeriksaan atas keterlibatan dan ada bukti kuat, maka kami lakukan penahanan,”ungkap Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Polda Jatim, Rabu (12/6/2019).

Frans Barung Mangera mengatakan dalam peristiwa pembakaran Mapolsek, ketiga tersangka ikut serta melakukan pengrusakan yaitu dengan melempar batu.” Peran dari mereka sama dengan tersangka sebelumnya, yaitu melempar batu,”jelas mantan Kabidhumas Polda Sulsel ini.

Diungkapkan oleh Barung,untuk pasal yang akan dijeratkan kepada para tersangka, untuk tersangk Abdul dan Satiri dikenakan pasal berlapis yaitu Pasal 200, 170, 187, 363 KUHP. Sementara Bukhori dikenakan Pasal 55 KUHP.

Sementara itu, dengan ditangkapnya tiga tersangka ini, Polda Jatim telah menetapkan tersangka pembakaran mapolsek tersebut sebanyak 9 orang karena sebelumnya sudah ditetapkan terlebih dahulu 22 orang menjadi DPO Polda Jatim dalam kasus tersebut.

Sekedar diketahui, Kantor Polsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur, dibakar massa, Rabu 22 Mei 2019 sekitar pukul 22.00 WIB. Peristiwa ini bermula dari adanya sekelompok massa yang datang secara tiba-tiba ke mapolsek karena termakan berita Hoax kalao rekannya ditangkap polisi saat ikut aksi di Jakarta. (Three)

Komentar

Topik Terkait