oleh

Jenazah Mantan KSAD Tiba di Lanud Hasanuddin Disambut Upacara Militer

INIKATA.com – Jenazah mantan Kepala Staf TNI  Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) George Toisutta tiba di Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada pukul 16.00 wita, Rabu (12/6/2019) sore.

Jenazah Jenderal TNI (Purn) George Toisutta tiba di Landasan Udara Hasanuddin, menggunakan pesawat Hercules Jenis C1-30 dari Bandara Halim Perdana Kusuma, dan disambut dengan upacara militer sebelum menuju rumah persemayaman di Jalan Rutan No.80 Gunungsari, Kota Makassar.

“Rencanaya jenazah akan dimakamkan pada hari ini di tempat pemakaman umum (TPU) Rumah Sakit Umum Dadi Makassar bersebelahan dengan kuburan orangtuanya,” kata Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Maskun Nafik.

Menurut Maskun yang mendapat informasi dari pihak keluarga, George Toisutta memilih di makamkan di samping orangtuanya sesuai dengan wasiatnya sebelum mengembuskan nafas terakhirnya.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini meninggal dunia, Rabu 12 Juni 2019, pukul 05.25 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

KSAD era Presiden SBY tahun 2009-2011 ini sendiri sejak siang hari telah ditunggu oleh sejumlah keluarga dan sejumlah petinggi Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin. (sir)

Komentar

Topik Terkait