oleh

Satu Warga ‘Sengaja’ Ditembak di Pengadilan, Polisi: Mengganggu Ketertiban

MAKASSAR, INIKATA.com – Sidang kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba, Selasa (11/6/2019) kemarin, berujung ricuh dan membuat salah satu warga mengalami luka tembak.

Warga itu diketahui adalah Irwan (39) yang tak lain kerabat dari korban pembunuhan. Ia mengalami luka tembak pada kaki bagian kanan.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sodani mengatakan, polisi harus mengambil tindakan tersebut karena ingin menjaga jalannya persidangan.

“Pengadilan negeri adalah lembaga hukum yang patut kita hormati dalam menyelesaikan seluruh perkara hukum. Siapapun yg bertindak anarkis atau menganggu ketertiban di pengadilan akan di tindak tegas,” ucapnya, Rabu (12/6/2019).

Dicky menambahkan, penembakan yang dilakukan oleh pihaknya hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya konflik yang lebih besar dari kedua bela pihak.

“Tindakan tegas yang dilakukan oleh Polri adalah dalam rangka mencegah jangan sampai terjadi kericuhan yang meluas di lembaga peradilan,” tuturnya.  (Anca) 

Komentar

Topik Terkait