oleh

Segera, Hak Angket Gubernur Nurdin Abdullah Akan Diparipurnakan

MAKASSAR, INIKATA.com – Unsur pimpinan DPRD Sulsel akan melakukan rapat menindaklanjuti usulan hak angket pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

Hasil rapat tersebut akan duteruskan ke pihak Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel untuk menjadwalkan pelaksanaan rapat paripurna terkait masalah tersebut.

Hal tersebut dilakukan setelah tim pengusul hak angket pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) telah menyerahkan draft berkas dugaan pelanggaran gubernur dan wakil gubernur Sulsel ke pimpinan DPRD.

“Soal jadwal itu tadi sudah kita serahkan pada pimpinan DPRD, para pimpinan akan rapat berlima mungkin, baru dijadwalkan kapan mesti ada rapat pimpinan diperluas dengan fraksi dan komisi,” tandas Ketua Fraksi Golkar, Kadir Halid.

Kata dia, setelah dilakukan rapat pimpinan diperluas, maka akan sampai pada tahapan paripurna.

“Jadi teman-teman semua menunggu bahwa tugas kita sebagai pengusul sudah ada pada penyampaian resmi pada pimpinan DPRD, sesuai dengan tatib karena ini semua punya waktu dan terbatas untuk sampai pada rapat paripurna,” tuturnya.

Menurutnya, agenda rapat paripurna tersebut guna memutuskan apakah usulan hak angket itu diterima atau tidak menjadi hak angket DPR. Jika diterima, maka selanjutnya akan dibentuk Pansus Hak Angket.

“Tujuannya hak angket bukan untuk menjatuhkan gubernur, tujuannya untuk memperbaiki pemerintahan supaya jangan gaduh seperti sekarang ini, itu tujuan kita demi kesejahteraan masyarakat dan demi kepentingan warga Sulawesi Selatan,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait