oleh

Cedera, Ramdani Lestaluhu Diprediksi Menepi Selama Tiga Bulan

INIKATA.com – Persija Jakarta harus menerima kabar kurang menggembirakan usai pemain pilar mereka memperkuat Timnas Indonesia.

Kali ini, Ramdani Lestaluhu diprediksi menepi selama tiga bulan karena mengalami cedera usai membela Indonesia pada FIFA Matchday melawan Jordania, Selasa (11/6/2019).

Dalam laga tersebut, Ramdani ditarik keluar pada pertengahan babak pertama. Dia digantikan oleh Andik Vermansah karena mengalami cedera.

Dokter Persija Donny Kurniawan menyebut kalau pemain bernomor kostum tujuh itu mengalami masalah pada bahunya. Bahkan, dia sudah mendapat laporan dari dokter timnas.

“Intinya mereka menyebut ada tulang bahu yang patah sebelah kiri. Jadi kami sudah bicarakan langkah ke depannya harus seperti apa. Terkait operasi sudah pasti,” ungkap pria yang karib disebut Docbro itu.

Persija sudah berkoordinasi langsung dengan PSSI. Donny menjelaskan bahwa Persija tidak mengambil alih penanganan Ramdani.

Menurutnya, ini hanya untuk mempermudah saja antara rumah sakit yang menangani cedera Ramdani dengan klub.

“Sebenarnya langkah sudah kami jalankan. Ramdani sendiri sempat meminta bagaimana jika tak dilakukan operasi. Tulang kalau bisa menyambung sendiri bagus. Tapi, kami yakinkan kalau operasi jalan terbaik,” papar Ramdani.

Donny menyebut penyebab cedera Ramdani karena jatuh dan tertindih pemain Jordania.

“Saya juga enggak melihat jelas di televisi. Tapi ucapan Ramdani yang menyebut jatuh dan tertindih pemain lawan lalu merasa ada yang patah di bahunya, itu diyakinkan oleh dokter timnas,” tutup Donny. (IK/Jpnn/JPC)

Komentar

Topik Terkait