oleh

Tak Seperti Janji Menkeu, Gaji Ke-13 Pemprov Sulsel Lambat Cair

MAKASSAR, INIKATA.com – Kendati Menteri Keuangan, Sri Mulyani memastikan pencarian gaji ke-13 bakal cair bulan ini, namun teruntuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) justru bakal terlambat cair, yakni pada bulan Juli mendatang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwien Aziz membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, pencairan tahun ini justru bakal bersamaan dengan gaji bulan depan.

“Dibayarkan sekaligus dengan gaji bulan Juli,” ucapnya saat dihubungi, Rabu (12/6/2019) kemarin.

Walaupun dalam juknis pencarian gaji mengamanatkan pencairan dilaksanakan pada bulan ini, namun Arwien tak menampik justru gaji ke-13 OPD Pemprov Sulsel diisyaratkan bakal terlambat.

Keterlambatan pencarian gaji ke-13 ini, kata Arwien, disebabkan karena pihaknya masih menunggu masing-masing OPD Pemprov Sulsel untuk mengirimkan Surat Perintah Membayar (SPM) ke BPKD Sulsel.

“Kami menunggu OPD pengajuan SPM-nya. Karena pengajuannya tidak mungkin bersamaan, sehingga kemungkinan ada yang dibayarkan pada bulan Juli,” jelasnya saat dihubungi, Kamis (13/6/2019).

Saat ditanya sudah berapa banyak OPD yang mengirim SPM. Ia tak memberikan angka.

“Yang pasti kami menunggu,” tandasnya.

Untuk tahun ini, anggaran yang disediakan Pemprov Sulsel untuk pencarian gaji ke-13 yakni mencapai Rp. 116 miliar lebih. Ini diperuntukkan bagi PNS vPemprov sebanyak 24.645 orang. (Harun)

Komentar

Topik Terkait