oleh

Pihak Joko Driyono Klaim Tak Terlibat  Pengaturan Skor

INIKATA.com – Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, diklaim tak sama sekali terlibat dalam kasus pengaturan skor yang dilaporkan Lasmi Indaryani. Anggapan itu disuarakan oleh anggota kuasa hukum Jokdri, Mustofa Abidin.

Seperti diketahui, pria yang karib disapa Jokdri itu disangkakan melanggar pasal pasal 235 jo pasal 233 Pasal 55 ayat 1 ke- dua KUHP. Dia lantas divonis satu tahun enam bulan, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menyarankan hukuman dua tahun enam bulan.

Mustofa Abidin mengklaim kalau kasus yang menjerat Joko Driyono ini sama sekali bukan soal pengaturan skor. Dia divonis karena dianggap melewati garis polisi dan merusak barang yang dianggap menghambat proses penyidikan.

“Ya sudah jelas (tidak terkait laporan Lasmi). Karena satgas sendiri mengatakan bahwa tidak ada atau belum ditemukan keterkaitan antara perkara Lasmi, itu jelas,” bilang Mustofa kepada wartawan.

Kendati demikian, Mustofa tak mau menyebut kalau Jokdri dijadikan tumbal pengaturan skor. Apalagi, dalam pledoinya Jokdri merasa diadili oleh persangkaan publik saja.

“Karena dia selaku pimpinan PSSI. Ya ketika ada oknum-oknum PSSI terlibat pengaturan skor maka terdakwa ini selaku Plt Ketum mungkin dianggap terlibat atau enggak itu dibuktikan di pengadilan,” tutup dia. (Jpc)

Komentar

Topik Terkait