oleh

Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Real Madrid Susah Payah Kalahkan Arsenal

INIKATA.com – Real Madrid terhindar dari kekalahan kedua dalam turnamen pramusim International Champions Cup 2019.

Meladeni Arsenal di FedEx Field, Landover, Maryland, Rabu (24/7) pagi WIB, Madrid menang adu penalti 3-2, setelah di 2 x 45 menit (tanpa 2 x 15 menit perpanjangan waktu) bermain imbang 2-2.

Madrid sempat tertinggal 0-2 dan bermain dengan sepuluh pemain. Nacho Fernandez diusir wasit pada menit ke-10 gara-gara dianggap sengaja menyentuh bola di depan mulut gawang timnya. Pelanggaran tersebut berbuah penalti untuk Arsenal. Alexandre Lacazette menunaikan tugasnya dengan sempurna, menaklukkan kiper Keylor Navas, 0-1 El Real tertinggal.

Luka Jovic yang menjadi starter di lini depan Madrid, harus rela keluar di menit ke-16, untuk memberikan tempat untuk Raphael Varane mengisi kekosongan pos yang ditinggal Nacho.

Arsenal menjauh di menit ke-24 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Madrid yang tinggal sepuluh pemain, tertinggal 0-2.

Permainan imbang setelah Sokratis Papastathopoulos kena kartu kuning kedua. Out! Sepuluh vs sepuluh.

Madrid mengamuk di babak kedua. Marco Asensio, Isco, Marcelo dan Gareth Bale yang masuk menggantikan Karim Benzema, Lucas Vazquez, Ferland Mendy dan Eden Hazard, membuat permainan Madrid lebih cepat dan menakutkan.

Bale, pemain yang dua hari belakangan menjadi sorotan lantaran isu kepindahannya, bermain apik. Winger asal Wales itu mencetak gol di menit ke-57.

Asensio kemudian menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-59. Tak lama kemudian, musibah datang, Asensio kesakitan, lantas ditandu keluar. Belum ada kabar tingkat keseriusan cedera dari pemain yang menjadi kesayangan jajaran pelatih Madrid selama latihan pramusim. Vinicius Junior masuk menggantikan Asensio.

Setelah kedudukan 2-2, Madrid terus menggempur pertahanan Tim Gudang Peluru. Arsenal sesekali mengancam lewat serangan balik, tetapi kiper Thibaut Courtois yang masuk di babak kedua bermain bagus. Tak ada lagi gol yang tercipta. Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Arsenal mendapat kesempatan pertama. Reiss Nelson membawa The Gunners unggul di babak ini, 1-0. Penendang pertama Madrid, Bale gagal, sepakannya diantisipasi kiper Arsenal Emiliano Martinez. Masih 0-1, Real tertinggal.

Courtois gantian menjadi perhatian. Kiper asal Belgia itu mementahkan tendangan Granit Xhaka. Kemudian Isco menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Bukayo Saka kembali membuat Arsenal unggul 2-1. Raphael Varane menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Nah, penendang keempat Arsenal Nacho Monreal gagal melaksanakan tugasnya. Hasil sepakannya membentur tiang. Skor masih 2-2. Vinicius membawa Madrid unggul 3-2. Algojo terakhir Arsenal Robbie Burton, gagal merobek jala gawang Madrid. Sepakannya melambung. Madrid pun menang 3-2.

Ini merupakan kemenangan pertama buat Real Madrid, setelah di laga pertama ICC 2019 kalah 1-3 dari Bayern Muenchen. Tim asuhan Zinedine Zidane ini masih memiliki satu laga sisa di ajang ini, melawan Atletico Madrid pada Sabtu 27 Juli nanti.

Sementara Arsenal, sudah tiga kali main. Sebelumnya, menang 2-1 atas Bayern Muenchen dan mengalahkan Fiorentina 3-0. Tim racikan Unai Emery tak punya laga sisa lagi di ICC 2019. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait