oleh

Siram Suami dengan Air Panas Hingga Tewas, Aminah Terancam 15 Tahun Penjara

JENEPONTO, INIKATA.com – Pelaku penyiraman air panas ke wajah suami sendiri di Dusun Paranga, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto terancam kurungan 15 tahun penjara.

Aminah (30) menyiram sang suami, Bahtiar (28) dengan air panas hingga meninggal dunia lantaran sakit hati karena suaminya itu menikah dengan perempuan lain.

“Saat ini sudah jadi tersangka, kita kenakan Pasal 44 ayat 2 dan 3 Undang-Undang KDRT dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” Kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Boby Rachman, Kamis (25/7/2019).

Saat diinterogasi, motif dari pelaku bertindak keji itu lantaran mengetahui suaminya punya istri lagi, sehingga membuat dirinya emosi. “Dia tahu kalau si suaminya sudah ada istri keduanya,” bebernya.

Aminah yang emosi kemudian memasak air hingga mendidih lalu disiramkan ke sekujur badan korban saat si suami sedang terlelap tidur, Sabtu (13/7/2019) lalu.

Boby Rachman menjelaskan sebelum kejadian itu, Suaminya kerap membawa sang istri kedua ke rumahnya, namun Aminah hanya menganggap jika perempuan yang dibawahnya ke rumah itu hanyalah teman biasa.

“Jadi si istri pertama itu tidak tahu siapa istri keduanya, nah si korban sering membawa istri keduanya ke Rumah. Nah si Istri pertamanya ini tidak tahu bahwa orang yang sering dibawah suaminya itu adalah istri keduanya. Pas terakhir kali dibawah ke rumah malam sebelum kejadian itu si suami kenalkan istri keduanya ke istri pertamanya. Setelah istri keduanya pulang nah disitu lah terjadi penyiraman,” ujarnya.

Dia menambahkan saat ini pihaknya kesulitan mencari siapa si istri keduanya ini, sebab yang tahu persis identitas dan alamat si istri kedua itu hanya korban. Sementara korban sendiri telah meninggal dunia.

“Nah itu yang tahu identitasnya si Istri kedua ini hanya si suaminya dan diakan sudah meninggal. Sementara keluarganya juga tidak ada yang tahu kalau si korban ini ternyata sudah punya istri kedua. Kalau kita sudah dapat identitasnya dan alamatnya pasti kita periksa juga,” ungkapnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait