oleh

Jelang Penutupan, Pameran Otomotif GIIAS 2019 Dipadati Pengunjung

INIKATA.com Pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 memasuki pekan terakhir. Menariknya, jelang penutupan, pengunjung justru memadati arena GIIAS 2019. GIIAS 2019 sendiri dimulai pada Kamis (18/7) pekan lalu dan akan berakhir pada Minggu (28/7) besok.

Pantauan JawaPos.com di lapangan pada Sabtu (27/7) di arena GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, pengunjung tampak berjubel. Keramaian pengunjung terlihat sejak memasuki area parkir mobil, antrean di booth tiket, hingga ke bagian dalam ICE BSD yang terdiri dari hall 1 hingga hall 11.

GIIAS 2019 sendiri terdiri atas dua Area pameran. Di Area 1 yang terdiri dari hall 1 sampai 4, pengunjung dapat menemui berbagai merek dan Agen Pemegang Merek (APM) dimulai dari Honda, Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Wuling, Mazda, Lexus, Jeep, Mercedes-Benz, Volkswagen dan Audi.

Pameran Otomotif GIIAS 2019 Dipadati Pengunjung

Beralih ke Area 2, pengunjung dapat menemukan APM otomotif populer lainnya. Di Area 2 juga pengunjung bisa menemukan booth-booth kendaraan niaga seperti bus dan truk yang bisa dijadikan objek swafoto yang unik. Selain itu, di Area 2 juga terdapat booth-booth aksesori dan sparepart lainnya. Tak ketinggalan perangkat hobi otomotif lainnya juga bisa ditemukan di area ini.

Sintya, pengunjung yang mengaku tinggal tak jauh dari ICE BSD menuturkan bahwa ini adalah kali pertamanya dia dan pasangan mengunjungi GIIAS 2019. Dia mengaku datang pada akhir-akhir acara dengan harapan terdapat banyak diskon dari peserta pameran yang menawarkan beragam kebutuhan otomotif.

“Iya, sengaja ini akhir-akhir datangnya. Tahun-tahun sebelumnya sih rutin. Ya lihat-lihat saja, siapa tahu ada yang bisa dibeli. Biasanya kan suka ada diskon-diskon tuh kalau sudah akhir-akhir,” katanya ketika dijumpai JawaPos.com saat mengantre tiket.

Penelusuran JawaPos.com, keramaian juga terjadi di area selasar hall. Di area ini pengunjung bisa menemui kedai makanan dan minuman serta game-game yang disediakan oleh peserta GIIAS 2019 dan bisa dimainkan gratis oleh pengunjung.

Sebagai informasi, Anda yang ingin berkunjung ke GIIAS 2019 di ICE BSD bisa mempersiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 100 ribu untuk Sabtu dan Minggu. Harga ini berbeda dengan hari kerja yakni Senin-Jumat yang dibanderol Rp 50 ribu saja. Anak-anak dengan usia di bawah tujuh tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk, lansia berumur 65 tahun ke atas juga gratis.

Pengunjung dengan keluarga yang membawa anak-anak dan lansia juga tak perlu khawatir. Penyelenggara menyediakan fasilitas stroller dan kursi roda gratis untuk dimanfaatkan pengunjung. (Inikata/JPC)

Komentar

Topik Terkait