oleh

Hebat! Leo Rolly Carnando Raih Dua Gelar Sekaligus di Kejuaraan Asia Junior

INIKATA.com – Fenomenal betul pencapaian Leo Rolly Carnando. Pemain 17 tahun kelahiran Klaten, Jawa Tengah tersebut sukses mendulang dua gelar pada Kejuaraan Asia Junior 2019 di Suzhou, Tiongkok, hari ini (28/7).

Leo berdiri di podium tertinggi pada dua nomor sekaligus. Pertama di ganda campuran saat berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil.

Sedangkan piala kedua bagi Indonesia dia dapatkan pada ganda putra, barpartner dengan Daniel Marthin.

Leo/Indah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Feng Yanzhen/Lin Fangling dalam pertarungan superketat dalam rubber game 16-21, 22-20, dan 22-20. Leo/Indah menuntaskan laga dalam 79 menit.

Sedangkan di ganda putra, Leo/Daniel juga membekap pasangan Tiongkok yang juga unggulan pertama turnamen Di Zijian/Wang Chang juga dengan rubber game, 21-9, 15-21, dan 21-19.

Pertarungan Leo/Indah versus Feng/Lin berjalan dramatis. Pada awal game pertama, Leo/Indah terus berada di bawah tekanan lawan. Mereka bahkan tertinggal 0-7 lebih dulu. Leo/Indah mencoba mengejar ketertinggalan, namun sayang pasangan Tiongkok tersebut terlalu tangguh.

Pada game kedua, posisi poin Leo/Indah makin kritis. Mereka di ambang kekalahan dan tertinggal 18-20. Tetapi secara luar biasa, Leo/Indah berhasil bangkit, memenangkan game kedua dengan cara merebut empat poin beruntun!

‘’Kami kalah start, mereka menekan kami terus. Leo juga lagi nggak enak banget mainnya, belum dapet feelingnya. Akhir game kedua, kami ketinggalan 18-20. Itu kami mainnya yakin aja, nggak mikirin poin, pokoknya kami cari poin satu persatu,” kata Indah dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

Pada game penentu, setelah ketat di awal, Leo/Indah berhasil unggul nyaman 15-9. Namun, pertandingan berubah menegangkan ketika lawan merebut enam poin berturut-turut.

Susah payah Leo/Indah mengungguli lawan menjadi 20-19. Namun pasangan Tiongkok kembali menyusul menjadi 20-20. Untung bagi pasangan junior Indonesia, karena mereka bisa mencetak dua angka beruntun dan memenangkan gelar. ’’Nggak menyangka juga bisa dapet di poin terakhir tadi. Posisi kami sudah sangat sulit,” ujar Leo.

Sementara itu, setelah meraih gelar ganda campuran, Leo bersama Daniel juga meraih gelar pada ganda putra. ’’Alhamdulillah kami bersyukur bisa menang. Kemenangan ini memacu kami untuk lebih baik lagi ke depannya dan jangan capet puas,” ucap Leo.

Pada pertandingan itu, Leo/Daniel dengan mudah merebut game pertama. Mereka tak banyak menemukan kesulitan dengan unggul 21-9.

Kendala baru dimulai pada game kedua. Saat itu, lawan mengubah pola main dan menang 21-15 untuk memaksakan rubber game. Beruntung, pada game penentuan Leo/Daniel berhasil bangkit untuk berdiri di podium tertinggi. (jpc)

Komentar

Topik Terkait