oleh

Final Leg Kedua Piala Indonesia Ditunda, Advokat Bakal Tempuh Jalur Hukum

INIKATA.com – Advokat asal Makassar, Isdar Yusuf akan menempuh jalur hukum. Terkait penundaan final leg kedua Piala Indonesia, antara PSM Makassar versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Minggu (28/7/2019) kemarin.

Terlihat sesuai dengan bernomor 2709/AGB/536/VII-2019 prihal penundaan pertandingan final Piala Indonesia 2018/2019 leg ledua yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Isdar mengaku sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Bahkan dirinya siap melaporkan sekjen PSSI ke pihak Mabes Polri.

“Kami Advokat Makassar akan melaporkan Ratu Tisha, sehubungan dengan surat yang dikeluarkan menyatakan kondisi keamanan di Makassar tidak layak untuk digelar pertandingan,” katanya.

“Padahal yang berhak menyatakan aman adalah pihak kepolisian. Oleh karena itu, patut diduga itu adalah keterangan palsu,” tambahnya.

Sebelumnya, Polda Sulsel menginstruksikan kepada jajaran Polrestabes Makassar, Polres Gowa, Polres Pangkep, Polres Maros, Polres Takalar dan Polres pelabuhan untuk melakukan pengamanan dipertandingan tersebut.

“Sebanyak 4.000 personel sudah melakukan pengamanan secara maksimal kemarin,”kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Fajrin)

Komentar

Topik Terkait