oleh

Pelopor Pendidikan Gratis Hembuskan Nafas Terakhir di Jepang

INIKATA.com – Kabar Duka menyelimuti dunia pendidikan di Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (Punggawa) meninggal dunia. Pelopor pendidikan gratis itu, menghembuskan nafas terakhirnya di negeri Sakura, Jepang.

IYL sapaan akrab dari Ichsan Yasin Limpo dikabarkan meninggal dunia pada pukul 08.00 waktu Jepang atau sekitar pukul 07.00 Wita.

Kabar duka itu beredar di grup WhatsApp Selasa 30 Juli 2019 pagi ini. Pengirimnya berawal dari Kabiro Humas Pemprov Sulsel, Dhevo Khaddafi yang tak lain keponakan dari IYL.

Diketahui Mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode itu sempat dirawat rumah sakit di Singapura, sebelum dirujuk ke di Rumah Sakit Juntendo, Kota Tokyo, Jepang.

Ichsan diketahui menderita sakit paru-paru. IYL adalah salah satu tokoh politik yang dikenal peduli terhadap dunia pendidikan. Atas dedikasinya di bidang pendidikan itu, dia juga dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis Gowa dan Sulsel secara umum.

Selama hampir sepuluh tahun lamanya memimpin Tanah Gowa, Ichsan Yasin Limpo mampu membangun sumber dsya manusia dikabupaten gowa melalui programnnya pendidikan gratis.

Keberaniannya memprogramkan pendidikan gratis adalah yang pertama di Sulawesi Selatan kala itu, bahkan di Indonesia. (Anca)

Komentar

Topik Terkait