oleh

Meski Gagal ke Final, Navas Tetap Jadi Pahlawan Real Madrid

INIKATA.com – Meski gagal masuk final Audi Cup 2019, namun Real Madrid memiliki pahlawan saat kontra dengan Tottenham Hotspur. Dialah sang kiper, Keylor Navas.

Juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bahkan memuji Navas sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Navas tampil heroik dalam laga semifinal Madrid versus Tottenham di Allianz Arena, Munich, Selasa (30/7) malam. Kiper asal Kosta Rika itu melakukan sejumlah penyelamatan, yang membuat timnya hanya kemasukan satu gol dari Harry Kane.

“Dia merupakan pemain terbaik. Mengesankan. Mentalnya luar biasa,” ujar Pochettino seperti dikutip dari Marca.

Namun, musim baru nanti, Navas sepertinya akan menjadi pilihan kedua setelah Thibaut Courtois. “Saya tidak komentar soal itu. Yang saya tahu dia telah menunjukkan sebagai seorang penjaga gawang yang mengesankan, salah satu yang terbaik di dunia. Jika bukan karena dia, skor pertandingan tadi akan lebih besar,” ucap Pochettino.

Selain Navas, pelatih asal Argentina itu juga bicara soal Christian Eriksen, gelandang Tottenham yang dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. “Saya tidak tahu apa-apa tentang situasinya. Saya fokus melatihnya dan berusaha mendapatkan yang terbaik darinya. Soal kontrak kerjanya, bukan urusan saya,” kilah Pochettino. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait