oleh

Akibat Kanker Otak Stadium 4, Agung Hercules Tutup Usia di 42 Tahun

INIKATA.com Kabar duka datang dari panggung hiburan. Komedian Agung Hercules meninggal dunia di RS Dharmais, Kamis (1/8), setelah melawan kanker otak Glioblastoma yang dideritanya. Kabar tersebut dipastikan oleh Manager Agung Hercules Roy Manella kepada JawaPos.com.

“Benar kabar duka ini. Saya sebagai manajernya memastikan Almarhum tutup usia sore tadi. Namun tepat jam berapanya, saya belum dapat kabar pasti. Tadi istrinya menelpon memberi kabar,” kata Roy.

Menurut Roy, kabar ini sedikit membuatnya terkejut. Sebab Agung Hercules biasanya memang selalu bolak-balik ke RS Dharmais dari Bandung-Jakarta untuk kontrol rutin. Biasanya kontrol dilakukan setiap tanggal 24-26 dan 10-12.

“Namun ini tanggal 1 kok ada di Dharmais. Saya kaget juga. Karena memang setelah operasi pada Desember 2018 lalu itu kan harus kontrol bolak-balik ya,” jelas Roy.

Menurut Roy, kondisi Agung memang menurun beberapa hari belakangan sehingga membuat Agung Hercules datang ke RS Dharmais di luar jadwal kontrol. Roy mengaku kaget mendengar kabar tersebut.

“Saya lagi meeting di daerah Gandaria. Dan memang dikabari beberapa hari terakhir katanya drop,” ujar Roy.

Sebelumnya Agung Hercules memang sudah lama terbaring sakit setelah beberapa bulan terakhir terkekspos media. Terakhir, Agung Hercules sempat menjalani pengobatan di RSUD Kota Tangerang. Agung divonis menderita sakit kanker otak jenis Glioblastoma yang sudah mencapai stadium 4.

Dari sisi medis, kanker jenis Glioblastoma adalah salah satu jenis yang paling ganas. Kanker ini terbentuk dari sel di otak dan dimulai di serebrum, bagian otak terbesar pada orang dewasa. Sekitar 1 dari 5 tumor yang dimulai di otak adalah glioblastoma. Laki-laki cenderung lebih banyak daripada perempuan. (Inikata/JPC)

Komentar

Topik Terkait