oleh

Hanya Masalah Asmara, Pelaku Pembacokan Pasangan Selingkuh Dibekuk

INIKATA.com Seorang pembacok sudah tertangkap. Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho menyebutkan, satu terduga pembacokan dua korban di Dusun Balongpoh, Desa Kedungrejo, Waru, dibekuk. Pelaku lain kini dikejar. ”Masih dikembangkan,” ujarnya kemarin (31/7).

Pembacokan itu terjadi Senin sore (29/7). Warga Kedungrejo dikejutkan terkaparnya dua korban. Mereka adalah Nur Aini, 25, dan Rofii, 37. Keduanya diduga menjalin hubungan gelap alias selingkuh.

Dua insan berlainan jenis tersebut ditemukan bersimbah darah di kamar lantai 2 rumah Aini sekitar pukul 16.30. Ibu dua anak yang sedang hamil tiga bulan itu telah bersuami. Tetapi, lelaki tersebut bukanlah Rofii. Lukman, suami sah Nur Aini, dikabarkan sedang pulang ke Madura.

Siapa pelakuknya? Sejumlah petunjuk di tempat kejadian perkara (TKP) mengarah kepada dua orang. Jejak itu diduga adalah Sahid dan Iskandar. Keduanya adalah saudara Lukman. Motif awal perkara itu lantas mengerucut. Yaitu, masalah asmara.

Dugaan tersebut dikuatkan keterangan warga sekitar lokasi kejadian. Lukman disebut-sebut masih terlihat di dekat TKP beberapa saat sebelum pembacokan itu terjadi. Dia ditengarai sebagai dalang pembacokan. Motifnya sakit hati.

Zain menjelaskan, pengungkapan perkara tersebut menjadi atensinya. Dia bersyukur pencarian pelaku mulai menemukan titik terang. ”Ya, sudah ada yang diamankan,” ujarnya.

Siapa pelaku yang tertangkap? Zain masih menutup rapat identitasnya. Lulusan Akpol 1997 itu hanya menyebut inisial S. Dia diamankan pada Selasa malam (30/7). ”Di Surabaya,” ungkapnya.

Mantan Sekpri Kapolri Jenderal Tito Karnavian tersebut menuturkan, ada pelaku lain yang masih dikejar. Jadi, perburuan belum selesai. Baru satu orang yang dibekuk. ”Keluarga terduga pelaku sudah kami minta ikut membujuk. Agar yang belum ketemu menyerahkan diri saja,” katanya. (Inikata/JPC)

Komentar

Topik Terkait