oleh

Mengejutkan, Lin Dan Dikalahkan Pebulutangkis Ranking 34 Dunia Asal Indonesia

INIKATA.com – Kejutan terjadi di nomor tunggal putra Thailand Open 2019. Legenda hidup bulu tangkis dunia asal Tiongkok, Lin Dan tumbang di tangan pemain kelahiran Sukoharjo Jawa Tengah Shesar Hiren Rhustavito.

Vito, panggilan anak bangsa tersebut, mengalahkan Lin Dan di 16 Besar, dalam pertandingan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/8) malam WIB.

Vito menang rubber game 12-21, 21-15, 21-10 dalam laga berdurasi 55 menit (statistik BWF). Pertandingan tadi merupakan pertemuan pertama Vito dengan Lin Dan.

Tunggal putra Indonesia ranking 34 dunia itu membuat Lin Dan (14 dunia) jatuh bangun. Vito berani meladeni permainan net dan reli-reli dari Super Dan (julukan Lin Dan).

Vito sepertinya tahu, dengan beda usia sepuluh tahun dengan Lin Dan, dia punya kesempatan menang di urusan stamina. Dengan stamina stabil, fokus Vito pun terjaga. Berkali-kali, smes dari Vito membelah daerah Lin Dan.

Di perempat final Thailand Open 2019 besok, Vito akan menghadapi pemenang duel Tommy Sugiarto melawan Lee Zii Jia (Malaysia).

Tahun ini Vito sudah mengoleksi dua gelar di BWF World Tour yakni Vietnam Open (super 100) dan Russian Open (super 100). (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait