oleh

Bangsawan Kelantan Malaysia Ikut Melayat ke Rumah IYL

INIKATA.com – Sejumlah tokoh mulai dari tokoh masyarakat, politik hingga pemerintahan melayat ke rumah almarhum Mantan Bupati Gowa dua periode Ichsan Yasin Limpo sejak dinyatakan meninggal, Selasa (30/7/2019) lalu.

Tak hanya tokoh dari berbagai penjuru di Sulawesi Selatan yang kelihatan hadir, Bangsawan asal Kelantan Malaysia Raja Mohd Amin Raja Azhar bersama kakak dan juru bicaranya, juga ke Makassar untuk menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum.

Raja Mohd Amin mengatakan, keluarganya telah memiliki hubungan yang sangat dekat dengan keluarga IYL. Alhasil, begitu mendengar kabar kematian sang punggawa, ia diminta oleh ayahandanya DYTTM Raja Azhar Shah Al Sakti (Tuanku Karameng Sakti Kesultanan Hasanuddin) mewakili keluarga melayat ke Makassar.

“Tujuan utama kami ke sini mau menziarahi ayahanda Punggawa, kami masih punya pertalian darah dengan Gowa kami tentu ikut berbela sungkawa atas kepergian beliau,” kata Raja Amin, Jumat (2/8/2019).

Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya ia beserta keluarga besar telah berkunjung ke Gowa pada 2017 lalu.

Selain mencari jejak leluhur di tanah kelahiran Sultan Hasanuddin, keluarga besarnya juga menjamu 25 ribu masyarakat Gowa saat lebaran Idul Adha di Lapangan Sykeh Yusuf tahu  2017 lalu. Tak tanggung-tanggung ia menyumbangkan puluhan hewan kurban untuk menjamu puluran ribu warga di hari raya.

“Dua tahun lepas kami ke sini bersama keluarga besar, banyak perubahan yang terjadi di Makassar, dulunya belum ada masjid 99 kubah di tengah laut itu, sekarang sudah ada dan sangat elok,” ucap Raja Amin. (Mawar)

Komentar

Topik Terkait