oleh

Sering Dirazia Satpol PP, Pengusaha Bentor Gelar Demo

SURABAYA, INIKATA.com Ratusan pengemudi becak motor (Bentor) menggelar aksi di kantor gubernur Jatim di Surabaya, Jumat (2/7/2019). Mereka melakukan aksi karena dilarang mencari penumpang disekitaran Pusat Grosir Surabaya (PGS).

“ Kami ingin cari makan, tapi kami diusir,”ungkap salah satu peserta aksi Samsuri di lokasi.

Menurut Samsuri, aksi tersebut bertujuan untuk memohon kebijakan pemerintah agar para pengemudi bentor diperbolehkan untuk mencari penumpang di PGS.

“Kami minta kemurahan pemerintah agar diberi kesempatan mengangkut barang di PGS dan sekitarnya,”jelasnya.

Senada dengan Samsuri, Suprianto ,salah satu pengemudi bentor lainnya mengatakan selama ini bentor yang mangkal di depan Pusat Grosir Surabaya dan beberapa tempat lainnya, langsung diobrak petugas Satpol PP.

“Bentor bentornya itu dibawa Satpol PP dan diangkut. Kalau mau ambil, harus bayar antara 52 ribu sampai 100 ribu rupiah.” Katanya.

Para pemilik Bentor, mengaku tidak tahu apa kesalahannya hingga harus diangkut bentornya. Sebab, bentor diangkut saat sedang berhenti. Bahkan, pemilik bentor rata rata juga memiliki surat kepemilikan.

“Waktu diangkut saya sempat tanya ke petugas kenapa dibawa? Tapi Satpol PP hanya bilang ini perintah atasan” tandasnya menirukan Satpol PP. (Three)

Komentar

Topik Terkait