oleh

Geser Van Dijk, Harry Maguire Kini Sandang Bek Termahal

INIKATA.com – Virgil van Dijk sempat tercatat sebagai bek termahal dunia. Ketika memboyongnya dari Southampton pada Desember 2017, Liverpool mengeluarkan dana GBP 75 juta (Rp 1,29 triliun). Harga mahal itu sebanding dengan kontribusi Van Dijk. Bek timnas Belanda tersebut dua kali membawa Liverpool melaju ke final Liga Champions.

Manchester United rupanya terinspirasi kisah sukses Liverpool dan Van Dijk. Mereka menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal. Bek 26 tahun itu berpindah tim dengan harga GBP 80 juta (Rp 1,37 triliun). Angka tersebut membuat Maguire menggusur posisi Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Manchester Evening News memberitakan, sejak pekan lalu, United terus melobi agar kepindahan bek timnas Inggris itu segera terealisasi. Namun, negosiasi sempat alot. Sebab, Leicester ngotot pada harga GBP 95 juta (Rp 1,63 triliun). Namun, akhirnya pihak Leicester melunak dan menurunkan harga Maguire.

Nah, dengan kepindahan Maguire, United sekaligus mengungguli rival sekotanya, Manchester City, dalam mendapatkan pemilik 20 caps di timnas Inggris itu. Sejak musim lalu, City dan United memang meminati jasa Maguire.

Kepada Standard, pelatih Leicester Brendan Rodgers berkata bahwa timnya sudah mencapai kesepakatan dengan United. Selain pihak klub, Maguire juga tak keberatan bergabung dengan Setan Merah.

’’Ini jadi contoh bisnis yang bagus dan menguntungkan kedua pihak. Harry (Maguire) bersikap profesional. Yakni, tetap bersama kami sebelum kesepakatan dengan United terjadi,” puji Rodgers. ’’Dia adalah pemain spesial,” tambah eks pelatih Swansea tersebut. Akankah status bek termahal Maguire bisa mengantarkan United meraih trofi domestik atau bahkan Eropa? (jpc)

Komentar

Topik Terkait