oleh

Pelatih PSM Bicara Kemungkinan Memainkan Pluim di Final Piala Presiden

INIKATA.com – Penundaan laga final Kratingdaeng Piala Indonesia leg kedua di satu sisi juga menguntungkan PSM Makassar. Kapten Wiljan Pluim yang tak bisa main pada 28 Juli lalu karena bermasalah pada pergelangan kakinya jadi punya waktu lebih untuk penyembuhan. Sangat mungkin dia bisa dimainkan pada pertandingan besok.

Sabtu lalu, Pluim mulai mengikuti latihan dengan pemain yang lain. Gelandang berkebangsaan Belanda itu pun masuk skema permainan dalam sesi latihan.

Pelatih PSM Darije Kalezic mengakui, kondisi Pluim sudah lebih baik. Namun, pelatih berkebangsaan Swiss tersebut belum memutuskan akan menurunkan Pluim sejak menit awal atau di pertengahan laga. ’’Dia sangat baik di latihan, mulai fit. Tapi, terlalu cepat untuk memutuskan. Masih ada waktu,’’ ucapnya.

Kembalinya Pluim tentu jadi motivasi tersendiri bagi skuad Ayam Jantan dari Timur. Tidak hanya sebagai leader di lapangan, pemain 30 tahun itu juga menjadi kreator serangan. Apabila ada kesempatan, tak jarang pemain bernomor punggung 80 tersebut membahayakan gawang lawan.

Di sisi lain, Asnawi Mangkualam dan M. Rahmat juga masih berada dalam tahap pemulihan pasca mengalami benturan saat PSM kalah 0-1 oleh Bali United (1/8). Meski kondisi keduanya tak begitu mengkhawatirkan, Kalezic akan tetap memantau mereka hingga menjelang laga. ’’Masih kami lihat kondisinya. Tetapi, saya percaya mereka dalam kondisi bugar dan siap untuk besok,’’ ujarnya.

Kalaupun nanti Asnawi dan Rahmat harus ’’diparkir’’, tak sulit bagi Kalezic untuk mencari pengganti. Sebab, masih ada dua nama senior seperti Beny Wahyudi dan Zulkifli Syukur di posisi bek kanan. Sementara itu, untuk posisi Rahmat, ada Bayu Gatra. Atau, Kalezic bisa menarik Ferdinand Sinaga sebagai winger. (JPC)

Komentar

Topik Terkait