oleh

Pep Guardioal “Tidak Pede” Manchester City Bisa Juara dengan Mudah di Liga Inggris

INIKATA.com – Manchester City baru saja memenangi Community Shield dengan mengalahkan Liverpool. Penampilan bagus kedua klub di Wembley Stadium membuat mereka layak dijadikan favorit dalam perebutan gelar Premier League musim ini.

Namun, Manajer City, Pep Guardiola menolak klaim bahwa gelar Liga Inggris musim ini hanya akan menjadi balapan dua kuda; The Citizens dan The Reds. Sebaliknya, eks pelatih Barcelona itu mengharapkan lebih banyak penantang juara. Termasuk menyinggung seteru sekotanya, Manchester United.

Berbicara setelah City menang melawan Liverpool di ajang Community Shield, Guardiola mengatakan: “Saya tidak berpikir hanya akan ada dua pesaing untuk memenangkan Liga Premier. United telah menandatangani Maguire. Akan ada banyak pesaing saat ini.”

Pep sendiri sangat bahagia bisa mengalahkan Liverpool dalam laga Community Shield. Menurutnya, pertandingan menghadapi jawara Liga Champions musim lalu itu bisa menjadi tolok ukur kekuatan serta kesiapan mereka mengarungi kompetisi mendatang.

“Liverpool adalah Juara Eropa itu sebabnya saya memberikan banyak pujian untuk kemenangan kami hari ini. Mereka adalah tim kelas atas. Perbedaannya adalah satu penalti. Adalah baik untuk menghadapi mereka untuk melihat seberapa siap kita memenangkan gelar,” tandasnya di situs resmi City. (Inikata/Fajar)

Komentar

Topik Terkait