oleh

Final PSM Makassar Vs Persija Jakarta: Manakah yang Lebih Baik?

MAKASSAR, INIKATA.com – Meski sempat tertunda, laga antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta di leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Matalatta akan segera berlangsung, Selasa (6/8/2019) sore nanti.

Laga ini, sangat ditunggu oleh publik sepakbola Indonesia. Pasalnya, kedua tim sama-sama punya nama besar dan sejarah gemilang sejak di era sepakbola perserikatan.

Pelatih kepala PSM Makassar Darije Kalezic begitu antusias menanti laga ini. Kalah 0-1 di leg pertama (21/7/2019) tak menjadi beban bagi anak asuhnya.

Jadi Darije sangat yakin mampu membalikkan keadaan dengan dukungan militansi dari para suporter.

“Kami ingin menuntaskan dahaga suporter PSM yang merindukan gelar juara selama 19 tahun. Inilah kesempatan terbaik buat mewujudkannya,” ujar Darije.

Sejatinya leg kedua yang digelar pada Minggu (28/7/2019). Akan tetapi ditunda oleh PSSI dengan alasan keamanan yang dinilai tidak kondusif.

Mengingat saat official training sehari sebelumnya, Persija Jakarta mendapatkan lemparan dari oknum suporter PSM Makassar.

Terkait hal tersebut, pelatih kepala Persija Jakarta Julio Banuelos mengatakan, timnya tidak trauma bermain di Makassar. Pria asal Spanyol itu mengaku mental bertanding Ismed Sofyan Cs tetap terjaga.

“Persiapan kami sangat baik. Memang, ini adalah laga final, laga yang ditunggu-tunggu. Pemain juga sudah tahu pertandingan begitu penting. Kami siap untuk memberikan penampilan yang terbaik,” ujar Banuelos. (Fajrin)

Berikut prediksi susunan pemain kedua tim:

PSM Makassar:

Kiper: Rivky Mokodompit

Belakang ; Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi

Tengah: M. Arfan, Rizky Pellu, Wiljan Pluim;

Depan: Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun

Persija Jakarta (4-3-3):

Kiper: Andritany Ardhiyasa

Belakang: Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa

Tengah: Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Bruno Matos

Depan: Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

Komentar

Topik Terkait