oleh

PSM Makassar Juara Dihadapan Pendukung Sendiri

MAKASSAR, INIKATA.com – PSM Makassar berhasil menjadi juara di Piala Indonesia, dihadapan ribuan pendukung fanatiknya, setelah menumbangkan Persija Jakarta dengan skor agregat 2-1.

Di leg kedua yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Selasa (6/8/2019), PSM Makassar mengalahkan persija dengan skor 2-0. Sebelumnya Persija Jakarta menang dengan skor 1-0 dileg pertama di Stadion Gelora Bung Karno.

Dua gol PSM Makassar dicetak oleh Aeron Evans dimenit 3 dan Zulham Zamrun dimenit 50.

Tertinggal dileg pertama, PSM Makassar terus gencar melakukan serangan dijantung pertahanan Persija Jakarta. Hasilnya menit 3 Aeron Evans mencetak gol dengan kepala menyambut umpan tendangan sudut dari Wiljan Pluim.

PSM Makassar semakin diatas angin, setelah Sandi Sute mendapatkan kartu kuning kedua, karena melanggar Wiljan Pluim dimenit 32.
Bermain dengan 10 pemain, Persija Jakarta tak mampu mengembangkan permainannya, hingga akhir babak pertama.

Dibabak kedua, PSM Makassar tak mengendorkan serangan. Terlihat lima menit berjalannya babak kedua, Pasukan Ramang mampu mencetak gol.

Gol tersebut, dicetak oleh heading dari Zulham Zamrun. Berawal dari umpan krosing dari Aeron Evans dari sisi kanan pertahanan Persija Jakarta.

Ketingalan dua gol, Persija terus keluar menyerang. Tetapi rapatnya pertahanan PSM Makassar dan tangguhnya Rivky Mokodompit dibawa mistar gawang, tak mampu dibobol gawang Persija Jakarta. Dengan hasil itu, PSM Makassar berhak atas gelar juara Piala Indonesia 2019. (Fajrin)

Komentar

Topik Terkait