oleh

Gasak Barang Korban Saat Rumah Kosong, Terduga Pelaku Akhirnya Dibekuk Polisi

BANTAENG, INIKATA.com Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Bissappu, Bantaeng, telah membekuk dua orang pria terduga pelaku pencurian di rumah kosong, mereka adalah RA dan ER.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi LP/55/VIII/2019/SEK dari salah satu korban yang beralamat di Jl. Hasanuddin, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bissappu.

Kapolsek Bissappu, Iptu Baharuddin mengatakan, bahwa kedua pelaku itu telah menggasak sejumlah barang berharga milik korban berupa 1 unit Tv Led SAMSUNG 40 Inc, Kipas Angin merek Tornado, Aki Motor, Mesin Dinamo, serta satu set kunci kunci..

“Saat itu pemilik rumah (korban) sedang merantau di kalimantan utara, jadi pelaku ini leluasa melakukan aksinya. Kerugian korban ditaksir sebanyak 8 juta rupiah,” katanya

Lanjut, Kata Baharuddin, bahwa setelah dilakukan pendalaman, tersangka telah mengakui bahwa mereka telah menjual barang curiannya itu di berbagai tempat, “Kemudian uang hasil penjualan barang tersebut dibagi oleh tersangka,” tambahnya

Selanjutnya berdasarkan pengakuan tersangka polisi kemudian melakukan penyitaan barang bukti kepada pembelinya, sementara
barang bukti yang belum disita akan terus dilakukan pencarian,” ujarnya.

Akibat dari perbuatannya itu kedua tersangka terpaksa digelandang ke Mapolsek bissappu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Mereka akan dikenakan pasal 362 dan 363 ancaman hukuman 5 tahun penjara. Diketahui selain kedua tersangka ini masih ada rekan pelaku masih dalam pengejaran polisi (Buron).

(Syam)

Komentar

Topik Terkait