oleh

Melihat Foto Prabowo saat Dipamerkan, Megawati Bilang Begini

INIKATA.com Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melihat pameran foto di lokasi penyelenggaraan Kongres Kelima partai berlambang banteng moncong putih itu di Grand Inna Hotel, Sanur, Bali, Jumat (9/8).

Dalam pameran itu, sejumlah kolase karya fotografi yang dipamerkan kepada peserta kongres.

Ada yang menampilkan foto Mega setelah pencoblosan Pemilu 2019 didampingi dengan Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Ada juga foto Mega sedang ngopi bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Di samping itu, presiden kelima RI ini juga punya foto bersama dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Megawati tampak fokus memantau dan melihat-lihat berbagai foto yang dipamerkan. Megawati sempat terhenti beberapa saat ketika melihat fotonya dengan Prabowo dipamerkan.

 

Melihat Foto Prabowo saat Dipamerkan, Megawati Bilang Begini

 

Foto itu diambil ketika Megawati menjamu Prabowo makan siang di kediamannya di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Prabowo tampak memegang perutnya menandakan dia sangat menikmati hasil masakan Megawati. Sementara Megawati tertawa melihat Prabowo.

“Ini foto favorit saya,” kata Megawati sambil menunjuk foto tersebut.

“Karena Pak Prabowo menunjukkan perutnya. Karena kan katanya kenyang,” jawab Megawati.

Foto itu terletak di bawah sebuah karya lainnya yang menggambarkan keluarga Megawati saat mencoblos di Pemilu lalu. Di gambar, Megawati diapit putra dan putrinya. Yakni Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Semuanya memakai baju putih.

Pameran foto itu bertema ‘Kepemimpinan dan Kerakyatan Bersama PDI Perjuangan’. Kegiatan itu sendiri bisa terjadi atas kerja sama DPP PDI Perjuangan dengan Komunitas Pewarta Indonesia. Sebanyak 300 foto terbaik yang menggambarkan kepemimpinan dan kedekatan PDI Perjuangan dengan masyarakat didaftarkan. Foto-foto itu lalu diseleksi dan tersisa 25 foto yang dipamerkan

Foto Megawati dan Prabowo itu sendiri diambol oleh pewarta Helmi Fitriyansyah berjudul Canda Dua Tokoh Bangsa.

“Teman-teman pewarta ini memang selama ini terus mengikuti berbagai agenda kegiatan partai. Di mana media massa seringkali menyorot berbagai ekspresi simpatisan dan kader PDI Perjuangan yang memang seringkali ekspresif,” ujar Koordinator Media Kongres V PDIP Monang Sinaga. (Inikata/jpnn)

Komentar

Topik Terkait