oleh

Idrus Marham Dirawat di RSPAD, Sakit Apa?

INIKATA.com Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Idrus Marham kembali dilarikan ke rumah sakit. Mantan Menteri Sosial itu sudah dirawat sejak empat hari lalu.

“Dirawat di RSPAD sejak 8 Agustus sesuai arahan dokter,” ujar Febri, Senin (12/8).

Menurut Febri, sebelumnya Idrus Marham mengeluh sakit. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di KPK, Idrus dirujuk ke RSPAD. Di rumah sakit tentara itu, dokter merekomendasikan Idrus untuk rawat inap.

“KPK segera mengirimkan surat ke Mahkamah Agung (MA) karena status penahanan yang bersangkutan di MA saat ini,” kata Febri.

Saat ini, Idrus tengah mengajukan kasasi atas perkara yang menjeratnya. Karena itu, kewenangan ada di MA. Selama rawat inap, Idrus berstatus tahanan dalam pembantaran.

Eks Sekjen Golkar itu akan dibawa kembali ke tahanan, setelah proses di RSPAD selesai. Sesuai dengan keputusan dokter yang menangani. Informasi yang beredar, Idrus menjalani operasi batu ginjal.

Idrus berurusan dengan KPK terkait kasus suap pengurusan proyek PLTU Riau-1. Bersama Eni Maulani Saragih, koleganya di Golkar, Idrus menerima suap dari pengusaha Johannes Budisutrisno Kotjo. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait