oleh

Tanding Lawan Chelsea, Skuad Liverpool dalam Masalah

INIKATA.com – Liverpool tidak bisa memainkan kiper andalannya, Alisson Becker, saat menghadapi Chelsea pada Piala Super Eropa 2019 di Istanbul, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Alisson harus absen karena mengalami cedera saat Liverpool membantai Norwich City pada pekan pertama Premier League 2019/2020.

Liverpool pun harus mengandalkan Adrian di bawah mistar gawang saat melawan Chelsea.

Beban kiper 32 tahun itu sangat besar karena jam terbangnya di level Eropa masih sangat minim.

Sepanjang kariernya sebagai kiper, Adrian hanya empat kali berlaga di kancah regional.

Yakni musim kualifikasi Liga Europa 2015-2016 dan 2016-2017. Dalam empat penampilan, Adrian kebobolan lima gol dan hanya sekali clean sheet.

Di belakang Adrian, nama kiper senior Andy Lonergan (35 tahun) dan Caoimhin Kelleher (20 tahun) masuk daftar skuat utama Liverpool.

Kalau situasi mendesak, kiper kelima yang dipinjamkan ke Huddersfield Town Kamil Grabara bakal ditarik lagi.

Di sisi lain, meski gagal clean sheets dalam debutnya lawan Norwich, Adrian mendapat dukungan moral sebagai penjaga gawang nomor satu.

Bek Liverpool Virgil van Dijk mengungkapkan pandangannya soal Adrian yang dianggap berpengalaman.

“Adrian berada dalam usia kematangan usia dan karier saat ini. Dia sosok yang sudah melalui berbagai hal di Premier League sebelumnya,” kata Van Dijk kepada Daily Mail.

“Saat dia debut, saya berdoa agar beruntung dan melakukan semuanya seperti yang dikerjakannya,” tambah bek berusia 28 tahun itu. (Inikata/Jpnn)

Komentar

Topik Terkait