oleh

Dukungan Menguat, Peluang Wisnu Sakti Buana Maju Pilwali Surabaya Terbuka Lebar

SURABAYA, INIKATA.com Nama wakil walikota Surabaya Wisnu Sakti Buana menguat berpeluang untuk diusung oleh PDIP dalam Pilwali Surabaya. Pasalnya, selama ini majunya Wisnu tersebut terganjal karena sosok Bambang DH saat memegang jabatan Bappilu DPP PDIP.

“ Semua tahu kalau ada tiga faksi di PDIP Surabaya yaitu faksi Bambang DH, faksi Risma dan Wisnu. Namun saat itu Bambang DH masih ketua Bappilu di DPP PDIP maka nama Wisnu tenggelam. Namun setelah Bambang DH tak menjadi ketua Bappilu DPP PDIP diganti Bambang Wuryanto peluang Wisnu terbuka kembali untuk maju Pilwali Surabaya, “ungkap Pengamat Politik dari Universitas Trunojoyo Madura Mochtar W Oetomo di Surabaya, Kamis (15/8/2019).

Peluang Wisnu Sakti Buana Maju Pilwali Surabaya Terbuka Lebar

Selama ini, lanjut Mochtar, peluang Wisnu terganjal karena Bambang DH memiliki jago lain yang akan disodorkan dalam Pilwali Surabaya.

Dikatakan oleh Mochtar yang juga Pengamat politik Surabaya Survei Centre (SSC) ini dirinya melihat dengan mengerucutnya dua faksi yaitu faksi Risma dan Wisnu, maka peluang terbesar akan diraih oleh Wisnu.

“ Dalam konfercab PDIP kota Surabaya pendukung Wisnu terbesar sehingga memuluskan dirinya untuk mendapat tiket di Pilwali kota Surabaya semakin lebar. Terlebih sosok Bambang Wuryanto memiliki kedekatan dengan (alm) Sutjipto(ayah Wisnu Sakti Buana) di PDIP. Tentunya ini kesempatan Wisnu mengambil momentum dapat dukungan di DPP maupun DPD PDIP,”tutupnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait