oleh

Tidak Diandalkan tapi jadi Pahlawan Bagi Livepool, Siapa Dia?

INIKATA.com – Nasib manusia memang tidak bisa ditebak. Seorang pahlawan bisa ‘tercipta’ hanya dalam waktu 9 hari saja. Padahal, sebelumnya sang pahlawan ini bukanlah siapa-siapa.

Tak banyak yang mengenal Adrian saat menandatangani kontrak bersama Liverpool lebih dari satu pekan ke belakang. Dia direkrut ke Stadion Anfield seiring kepergian Simon Mignolet yang memilih pulang kampung ke Belgia.

Tapi, kini sosok bernama lengkap Adrian San Miguel del Castillo itu menjadi pujaan baru para Kopites, sebutan bagi suporter Liverpool. Satu penyelamatan yang dilakukannya pada babak adu penalti UEFA Super Cup bakal dikenang lama.

Kiper asal Spanyol ini sukses meredam tembakan penendang terakhir Chelsea, Tammy Abraham. Menariknya, Adrianya melakukan penyelamatan bukan dengan tangannya. Tapi menggunakan kaki.

“Selamat datang di Liverpool!” ucap Adrian usai laga, dikutip laman resmi klub.”Saya sangat bahagia karena tim ini bisa meraih trofi. Saya sangat bahagia bisa bermain untuk Liverpool dan benar-benar bahagia karena fans telah menikmati pertandingan. Sebuah akhir yang indah bagi kami.”

Pantas jika Adrian merasa sangat bahagia. Karena dia tak pernah bermimpi bisa bergabung dengan klub sebesar Liverpool. Apalagi, sebelum ditarik The Reds, Adrian berstatus pengangguran usai West Ham tak perpanjang kontraknya.

Dewi Fortuna pun tampaknya lagi kesengsem dengan kiper asal Spanyol itu. Bagaimana tidak, belum sepekan resmi direkrut dia sudah langsung menjalani debut bersama The Reds pada Sabtu (10/8) lalu.

Cedera yang dialami kiper utama Alisson Becker di laga melawan Norwich City tersebut membuat Adrian tampil lebih cepat dari perkiraan.

Bahkan dapat dipastikan Adrian bakal menjadi kiper utama Liverpool dalam beberapa laga Liverpool ke depan. Sebab, Becker dikabarkan butuh waktu 6 pekan untuk sembuh dari cederanya.

Termasuk menjadi starter di laga UEFA Super Cup melawan Chelsea, dini hari tadi. Sebuah laga yang rasanya akan membuat Adrian segera mendapatkan chants khusus dari para fans. Seperti yang pernah diberikan para Kopites kepada Mohamed Salah. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait