oleh

Edarkan Pil Ekstasi Palsu, 3 Remaja Asal Sidrap Diciduk Polisi

MAKASSAR, INIKATA.com Satuan Narkoba Polda Sulsel, kembali ungkap dugaan peredaran pil ekstasi palsu yang terbuat dari obat genetik Faracetamol yang libatkan tiga remaja asal Kabupaten bertetangga.

Mereka yakni Dedi Ahmad alias Dedi bin Ahmad (22) warga Kabupaten Sidrap,

dan dua orang warga Kota Pare – pare, masing – masing yakni

Muhammad Rahman alias Rahman Bin Saipullah (20) serta Nova Nurul Bebi Ayu alis Nova Bin Tugimin (19).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan ketiga

pelaku diamankan atas informasi masyarakat yang kerap melihat terjadinya transaksi narkoba disekitar jalan Jend. Sudirman Sidrap.

“Dari hasil informasi itu kemudian kita telusuri dengan cara berpura pura sebagai pemesan,” ucapnya, Jumat (16/8/2019).

Kata dia, dari hasil pembicaraan tersebut disepakati harga Rp320, 000 perbijinya, pihaknya pun menyetujui hal tersebut lalu memasan hal tersebut.

“Yang lakukan transaksi atas nama Dedi dan berhasil masuk dalam kesepakan lalu kemudian kita janjian hingga akhirnya Dedi berhasil kita amankan bersama 2 orang rekannya yang salah satu diantara keduanya adalah perempuan,” tuturnya.

Dirinya menambahakan dari keterangan Dedi bahwa pil ekstasi yang akan dijual tersebut merupakan obat genetik jenis faracetamol yang diubah pelaku sehingga menyerupai eksatasi merek Domino.

“Dari hasil interogasi barang hendak dijual itu bukannya ekstasi melainkan Obat generik PARACETAMOL yang diubah bentuknya, dia lakukan itu karena sempat terinfirasi atas transaksi narkotika (sabu) yang pernah dia lakukan namun yang diberikan garam,” tuturnya.

Dari tangan ketiganya berhasil ditemukan
Sebanyak 78( tujuh puluh delapan ) butir yang diduga obat paracetamol yang menyerupai ekstasi, 1 ( satu ) Unit sepeda motor merk Yamaha Vino warna putih dan 1 ( satu ) Unit HP android merek VIVO warna.

Ketiga pelaku bersama dengan barang bukti yang diamankan dibawah menuju Polres Sidrap untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (Anca)

Komentar

Topik Terkait