oleh

Kala Raihaanun dan Denny Sumargo Bercerita Tentang Film “Twivortiare”

INIKATA.com – Setiap hubungan rumah tangga pasti melewati berbagai kerikil dan cobaan. Tapi bukan berarti tidak ada jalan keluarnya. Masalah itulah yang coba diangkat lewat film ‘Twivortiare’ dengan cara yang berbeda.

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Raihaanun, dan Denny Sumargo ini memang diangkat dari novel karya Ika Natassa dengan judul yang sama. Lewat ‘Twivortiare’, diharapkan pencinta film bisa banyak belajar tentang masalah rumah tangga dan perjuangan untuk mempertahankannya.

Saat main ke kantor Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta Barat, baru-baru ini, Raihaanun dan Denny Sumargo pun berbagi sedikit cerita tentang ‘Twivortiare’. “Twivortiare berasal dari bahasa Latin ya. Bercerita tentang masalah rumah tangga, perceraian,” ujar Denny.

Film ini bercerita tentang perceraian yang dialami Alexandra (Raihaanun) dan Beno (Reza Rahadian) karena ego masing-masing. Alhasil Alexandra meminta atau menggugat cerai pada Beno. Di saat mereka berpisah, Alexandra didekati Denny Ibrahim yang diperankan oleh Denny Sumargo. Di tengah kegamangan itu, Beno meminta Alexandra untuk kembali.

Baik Raihaanun maupun Denny mengungkapkan kalau proses syuring film ini sangat mengesankankan. Terlebih bagi Raihaanun yang  beradu akting dengan Reza Rahadian. Punya lawan main seperti Reza sangat membantu dirinya membangun chemistry dalam film.

“Sama Reza enak sih enggak susah, sangat koperatif. Enak diajak kerja sama. Berat lah apalagi bicara soal divorce nih ceritanya. Dan banyak adegan bikin baper juga,” ungkap Raihaanun.

Lantas apa sih yang membuat Raihaanun menerima tawaran film ini?

Menurutnya, ketika mendapatkan skrip yang diangkat dari novel, Raihaanun tertarik dengan jalan ceritanya. Namun semuanya tetap melewati proses casting.

“Awalnya dari novel kan. Pas terima skripnya dibaca soal rumah tangga. Kebetulan iya (sudah berumah tangga).

Kalau film ya di film kan secara gamblang. Ceritanya enggak beda dari novel,” tuturnya.

Lalu, bagaimana dengan Denny Sumargo?

Denny justru bercanda ketika ditanya awal proses ditawari bermain film tersebut. Justru dia yang menawarkan diri agar bisa bermain film. Denny menilai jalan cerita film tersebut bagus dan dikelilingi oleh pemain yang bagus.

“Wah saya sih yang menawarkan diri ya. Ada yang kosong enggak ya, pengae main film nih. Ya boleh lah. Peran ketiga keempat enggak apa-apa diambil juga,” katanya tertawa.

Terlebih jalan ceritanya yang sangat relatedengan kehidupan kota metropolitan. Bagi yang suka film drama, ini sudah pasti romantis.

“Punya story line yang kuat. Pemain di dalamnya bagus, delivernya bagus. Dibilang berat banget enggak juga, dari segi cerita. Memainkan perasaan, tapi enggak sampai bikin menangis darah lah,” sambungnya.

Film ‘Twivortiare’ sendiri akan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019. (Jpc)

Komentar

Topik Terkait