oleh

Di Pulau Reklamasi, Anies Jadi Inspektur Upacara

INIKATA.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didapuk menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia di Pulau D, Pulau Reklamasi, Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Sementara itu sekitar 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI dengan berseragram KORPRI biru menjadi peserta upacara.

Saat tiba di lokasi, Anies yang berseragam putih didampingi istri Ferry Farhaty dengan kebaya bernuansa merah, langsung menyalami para tamu undangan yang sudah hadir sebelumnya dan langsung memulai upacara pada pukul 07.30 WIB.

Salah satu yang disalami adalah para pahlawan veteran atau pahlawan pada masa kemerdekaan.

Dalam upacara ini, para petugas upacara diisi oleh para ASN. Berikut susunanya:

Inspektur upacara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, perwira upacara Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin; komandan upacara Kepala Bidang Penyidik PNS-Satpol PP DKI Jakarta Eko Saptono; pembaca Pembukaan UUD 1945 Kasatpol PP Kecamatan Gambir Fitrano Jaya Putra.

Selanjutnya, pasukan pengibar bendera dari Paskibraka DKI Jakarta; paduan suara dari Jakarta Youth Choir binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta; korps musik dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta; dan pembaca doa yang dibawakan Biro Mental dan Spiritual Setda DKI Jakarta Ustaz H. Muchlish. (IK/Rmol)

Komentar

Topik Terkait