oleh

Ikut Lomba Tarik Tambang, Anies Baswedan Tak Terkalahkan

INIKATA.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengisi peringatan kemerdekaan ke-74 tahun Indonesia dengan perlombaan tarik tambang.

Perlombaan tersebut dilakukan bersama warga RW 04 Lebak Bulus di Lapangan Mesjid Baitul Nur, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/8) sore.

Tahun ini merupakan tahun kedua, Anies mengikuti perlombaan tarik tambang bersama warga RW 04 Lebak Bulus. Saat mengikuti lomba, Anies ditemani oleh sang Istri Fery Farhati Ganis, dan putra bungsunya Ismail Hakim Baswedan.

Warga di sekitar tempat perlombaan tarik tambang pun antusias menyambut kedatangan Anies dalam memeriahkan HUT RI. Lomba dimulai sekitar pukul 16.40 WIB

Mengenakan jersey tim Persija Jakarta berwarna merah, serta topi panitia berwarna merah putih bertuliskan Cilandak, Anies tidak jual mahal dalam memberi senyum dan menyapa warga.

Warga pun berebut untuk berselfie dan menjabat tangan dengan orang nomor 1 DKI tersebut.

“Pak Anies, Pak Anies, Selfie dulu dong pak,” ucap para warga saat mendekati Anies.

Usai menyapa warga dan bersalaman dengan anak-anak, Anies tidak langsung mengikuti lomba tarik tambang. Dirinya menyempatkan melihat lomba panjat pinang. Usai melihat, Anies langsung ikut lomba tarik tambang.

“Siap siap yah,” ucap Anies sampil pemanasan kecil di tangan.

Dalam perlombaan tersebut, tim Anies sukses menang melawan Karang Taruna Cilandak RW 04 dengan skor 2-0.

Usai mengalahkan tim Karang Taruna, Anies bersama timnya kembali bermain. Kali ini timnya menantang awak media yang hadir di lokasi. mantan Mendikbud Jokowi itu pun memenangkan lomba kekompakan ini dengan skor 2-0.

Meski selalu memenangi pertandingan, Anies tetap tertawa dan menyalami awak media yang ikut serta dalam perlombaan tarik tambang tersebut. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait