oleh

Firza Andika Resmi Berseragam Pasukan Ramang

INIKATA.com – PSM Makassar akhirnya kedatangan pemain muda baru, Firza Andika. Hal itu terlihat dalam postingan terbaru akun official PSM Makassar di Instagram, Senin (19/8/2019).

“Breaking News. Firza Andika = Pasukan Ramang,” tulis admin akun PSM Makassar.

Hingga berita ini ditayangkan, postingan tersebut sudah disukai lebih dari enam belas ribu warganet. Bahkan komentar positif pun turut membanjiri kolom komentar foto yang menampilkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, tengah berjabat tangan dengan Firza Andika sembari masing-masing memegang sebuah kertas.

“Wajah pak Appi penuh keyakinan dan optimisme terhadap pemain muda. Wajah Firza bahagia dan penuh semangat khas pemuda Indonesia. Semoga langkah awal ini sebagai bentuk pembangunan sepakbola di Makassar pada khususnya dan Indonesia pada Umumnya. Ewako,” tulis akun milik @hmkaaaaaa.

Seperti diketahui, Firza Andika, yang saat ini berusia 20 tahun merupakan kelahiran Medan, Sumatera Utara. Ia adalah pemain sepak bola profesional berkebangsaan Indonesia yang sempat membela klub Liga 1 PSMS Medan dan Timnas Indonesia U-19.

Ia mulai menekuni sepak bola sejak usia 9 tahun dengan masuk Sekolah sepak bola. Saat duduk di kelas 2 SMA ia pun merantau ke Sumatera Barat untuk menuntut ilmu di Akademi Semen Padang dan meneruskan pendidikan di sana. Ia mengikuti seleksi Timnas U-19 dari Akademi Semen Padang. Hingga akhirnya ia lolos.

Ia juga pernah dikontrak oleh salah satu klub asal Belgia. Namun sayangnya, belum sampai masa dua tahun kontraknya, nasib Firza malah terkatung-katung. (*)

Komentar

Topik Terkait