oleh

Menilik Peluang Juara CTC, Anders Antonsen dan Momota di BWC 2019

INIKATA.com – Tiga unggulan di nomor tunggal putra BWF World Championships atau BWC 2019 sama-sama membidik gelar juara pada ajang yang mulai digelar Senin (19/8) di Basel, Swiss.

Mereka ialah Kento Momota (Jepang, juara bertahan, peringkat satu dunia dan unggulan pertama), Chou Tien Chen alias CTC (Taiwan, peringkat kedua dunia, unggulan kedua) dan Anders Antonsen (Denmark, peringkat sembilan dunia, unggulan kelima).

Trio tersebut menyatakan kepercayaan diri mereka meningkat seiring dengan semakin dekatnya hari pembukaan Kejuaraan Dunia BWF.

“Perbedaan utama dari tahun lalu ialah bahwa tahun lalu saya bukan unggulan teratas. Saya sudah siap dan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” ujar Momota.

Di babak pertama (64 Besar) besok, Momota akan berhadapan dengan tunggal Vietnam Cao Cuong Pham.

Sementara runner-up Indonesia Open 2019 Antonsen mengatakan dia akan kecewa jika dia pulang tanpa medali: “Saya memiliki tujuan untuk mendapatkan medali di sini. Saya tidak akan puas,” ujarnya.

Antonsen tidak perlu menguras keringat di babak pertama, langsung ke babak kedua (32 Besar), lantaran tunggal asal Guatemala Kevin Cordon walkover.

Sedangkan CTC yang akan meladeni pemain Denmark Hans Kristian Solberg Vittinghus di babak pertama, berharap grafik performa dia sejak di Indonesia Open dan Thailand Open akan berada di puncaknya saat dia melakoni BWC 2019.

“Setiap pemain yang datang ke sini tangguh. Saya juga ingin menunjukkan yang terbaik di lapangan. Saya telah berlatih untuk menemukan performa terbaik saya di sini dan saya akan berusaha untuk meningkatkannya. Semoga saya tetap fokus minggu ini,” ujar CTC. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait