oleh

Gabung di PSM, Ini Tugas Berat Firza Andhika

INIKATA.com – Bek sayap kiri anyar PSM Makassar, Firza Andika memiliki tugas berat untuk menjadi pilihan utama. Pasalnya, dirinya harus bersaing dengan dua pemain senior lainnya, Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat.

Meski Firza berstatuskan sebagai pemain Timnas U19, hal itu bukanlah garansi bagi pelatih PSM Makassar. Apalagi dia tak mampu menyelamatkan timnya (PSMS Medan) dari jurang degradasi di musim 2018 kemarin.

Diketahui, Firza Andika selama 2018 kemarin bersama PSMS Medan, hanya bermain selama 703 menit.

Diawal 2019, Firza Andika batal bergabung dengan AFC Tubize. Karena terkendala sponsor dari mantan pemain Timnas U23 ini.

Jadi tak salah, bila sebagian khalayak menilai, kualitas dari Reva Adi Utama masih lebih bagus dibandingkan dengan Firza Andika.

“Kau lihat sendiri, Reva disini mampu membawa PSM bersaing di papan atas Liga 1. Tapi sekarang kan memang Reva ini tidak diberi kesempatan bermain, jadi memilih untuk pergi,” kata mantan pemain PSM, Faisal Maricar, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, Firza Andika mengaku siap bersaing dengan pemain senior lainnya untuk menjadi pilihan jajaran pelatih PSM Makassar.

“Agen saya juga bilang kalau di PSM membuka kesempatan untuk pemain muda. Jadi saya harus manfaatkan itu,”kata Firza. (Fajrin)

Komentar

Topik Terkait