oleh

Komplotan Pencuri Kendaraan Milik Pencari Rumput Terungkap

SURABAYA, INIKATA.com – Ditkrimum Polda Jatim mengungkap tindak pidana curanmor khusus motor pencari rumput. Dalam pengungkapan tersebut diamankan beberapa tersangka diantaranya bernama Toyib(30), Saiful(39), Ferdi(37), Suwondo (39) dan Junaidi (40).

Dirkrimum Polda Jatim Kombes Pol Guguh Setiyono mengatakan, penangkapan tersebut bermula adanya penangkapan kendaraan pencari rumput yang tak memiliki surat kepemilikan.

“Dari situ yang pertama tersangka tertangkap bernama Toyib. Dari Toyib kami dapati beberapa nama tersangka,” ungkapnya di Mapolda Jatim.

Dari pengembangan kasus tersebut, kata Guguh, ditemukan 16 unit sepeda motor milik pemotong rumput.”Kami dapati di Mojokerto dan Gresik,”jelasnya.

Modus pelaku dalam menjalankan aksinya, lanjut Guguh, yaitu para tersangka mengincar sepeda motor milik pencari rumput yang ditinggal di tepi sawah. “Begitu mengetahui ada sepeda motor ditinggal pemiliknya mencari rumput, langsung mereka merusak rumah kunci sepeda motornya dan lalu membawa kabur,” sambungnya.

Selain merusak rumah kunci, kata Guguh, ada juga jika pemilik motor meninggalkan kunci sepeda motor menggelantung di sepeda motornya.”Begitu lengah, langsung di bawa kabur sepeda motornya,” tandasnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait