oleh

Sambil Memohon Maaf, Orang Tua Rachmat Taqwa Beberkan Penyebab Anaknya Terlibat Narkoba

MAKASSAR, INIKATA.com –  Orang tua Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) menyebut anaknya tersandung kasus narkoba akibat dari pergaulan selama ini.

Hal ini diungkapkan oleh H. Baco Ahmad saat ditemui dirumah pemenangan dari Rahmat Taqwa Quraisy yang terletak dijalan Barukang II, Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, Rabu (21/8/2019).

“Kami mohon maaf sebanyak-banyaknya, Rahmat ini korban pergaulan dan berita menyangkut 4 Kg sabu itu bohong karena ini anak merokok pun tidak,” ucapnya.

Baco Ahmad yang tercatat sebagai salah satu pemain legendaris PSM Makassar itu berharap agar anaknya bisa direhabilitasi.

“Saya tidak mau mengatakan yang tidak – tidak bahwa anak ini memang memakai, maka itu harus direhabilitasi dan saya memohon mari kita semua mendoakan semoga bisa kembali tegar dan dapat hidup selayaknya,” terangnya.

“Kalau itu (rehabilitasi) kami serahkan ke kepolisian, karena mereka yang punya kewenangan. Kami menerima apapun keputusan. Tapi kita harap ada rehabilitasi,” paparnya.

Tentang RTQ menjadi bandar narkotika jenis shabu – shabu dirinya membantah tudingan itu. Dirinya menegaskan bahwa anaknya hanya menjadi korban.

“Hoaks itu kalau disebut bandar. Kita tidak tau itu (kebiasaan konsumsi sabu) apa yang saya tuturkan ini adalah pernyataan keluarga, jika ada pernyataan selain dari saya atau keluarga, itu tidak benar,” beber mantan Kapten PSM Makassar tersebut.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dikcy Sondani mengatakan RTQ sudah lama diincar satuan polisi narkotika Polrestabes Makassar.

“Terus terang kita sudah lama incar ini (RTQ), karena memang kita cari momen yang tepat, kalau boleh dikata dia ini adalah TO, karena kita butuh barang bukti biar cukup kuat, kemarin itu momen yang tepat,” tegasnya. (Anca)

Komentar

Topik Terkait