oleh

Kalah dari PSS Sleman, PSM Makassar Perpanjang Catatan Buruk Laga Away

MAKASSAR, INIKATA.com PSS Sleman berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2 dilanjutan Liga 1 2019 di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019) kemarin.

Dengan hasil ini, PSM Makassar memperpanjang catatan buruk laga away di Liga 1 2019 yang hanya mendapatkan hasil satu kali dan empat kali kalah.

Saat ini, PSM Makassar berada diperingkat 9 kelasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengantongi 19 poin. Tapi Pasukan Ramang masih menyisahkan lima laga tunda.

Pelatih kepala PSM Makassar, Darije Kalezic mengakui, para pemainnya tak memiliki mental bermain bila bermain diluar kandang.

“Kalau main di kandang, mereka tampil baik sepanjang laga. Namun saat bermain tandang, mereka tidak bermain seperti di kandang. Inilah persoalan mental dan karakter pemain,” ujar Darije.

Darije menyebutkan, pertandingan tersebut harus diraih dengan kemenagan. Tapi PSM Makassar harus menjadi korban comeback dari PSS Sleman.

“Bayangkan klub yang kita lawan bercokol di papan tengah. Dengan padatnya waktu berakibat pada stamina dan fisik pemain,” lanjutnya.

(Fajrin)

Komentar

Topik Terkait