oleh

Kecelakaan Kerja di Grand Mall Maros, Korban Meninggal Tertimbun Tanah Saat Bekerja

MAROS, INIKATA.com Kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di Waterboom Grand Mall Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Jumat (23/8/2019).

Peristiwa ini menimpa dua orang buruh saat sedang bekerja untuk penggalian kolam

arus waterboom sedalam 3,5 meter dan tiba tiba tertimbun tanah longsor.

Korban yang meregang nyawa, warga Dusun Parang Boddong, Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Syamsul ,

sementara rekan kerjanya, Mamang Dg Tata yang juga warga Jeneponto selamat karena tertimbun tanah hanya sebatas paha.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Adrians membenarkan peristiwa naas tersebut.

“Pada saat itu korban dua orang hendak memasang tali pengukur pondasi di dasar galian sedalam 3,5 meter dengan luas 4 m², tiba-tiba tanah galian

yang berada diatas jatuh/longsor dan menimpa kedua korban”, papar Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard.

Namun, kata Yohanes, korban Maman Dg Tata selamat karena hanya sebagian badan paha sampai kaki yang tertimbun tanah. Sedangkan rekan kerjanya Syamsul tertimbun didalam tanah.

Seketika itu, sambung Kapolres, korban Maman Dg Tata berteriak minta tolong kepada rekannya yang lain sehingga dilakukan penggalian untuk menolong korban.

Syamsul langsung dilarikan ke RSUD Salewangang, namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi. Dokter yang menangani menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia.

Sementara luka yang dialami korban yakni, luka lecet pada dahi kanan, luka lecet pada paha kanan, luka robek pada bagian pantat sekitar dubur.

Namun, pihak keluarga korban yang diwakili Zulfika menolak untuk dilakukan outopsi berdasarkan surat pernyataan yang dibuat. (Sir)

Komentar

Topik Terkait