oleh

Sandiaga Uno Bisa Rebut Kursi Ketum PAN, Tapi Harus Hadapi Tantangan

INIKATA.com Sandiaga Salahudin Uno menjadi sorotan saaat mengatakan sudah ada tiga partai yang meminangnya bergabung, PKB, PAN dan Gerindra.

Mantan Calon wakil presiden itu membantah dirinya akan istirahat total dari dunia politik. Setelah 2 bulan istirahat Sandi mengaku akan kembali ke dunia politik.

Sejauh ini, PAN yang tampak serius menginginkan mantan angggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu. Bahkan Mantan Wakil Gubernur itu digadang-gadang akan langsung menjadi Ketua Umum saat kongres nanti.

Direktur Eksekutif Periskop Data Muhamad Yusuf Kosim mengatakan, usai bersaing ketat pada Pemilihan Presiden kemarin, Sandi berpeluang memenangkan kontestati pada 2024 mendatang. Untuk itu, Yuko -sapaan akrabnya- mengira Sandi akan berusaha mendapatkan kendaraan politik secepat mungkin.

“Sandi ini sudah jadi tokoh penting sejak pilpres kemarin. Ia harus mendapatkan kendaraan politik untuk memuluskan pencalonan 2024 nanti,” tandas Yuko kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/8).

Yuko memprediksi, Sandi akan lebih memilih PAN untuk jadi kendaraan. Meski demikian, Yuko mengatakan Sandi akan menghadapi tantangan berat untuk bisa diterima oleh tokoh-tokoh senior dan kader internal PAN.

Andai kata Amien Rais yang menjadi penyokong utama masuknya Sandi, Yuko tetap memperkirakan Sandi akan menghadapi masalah besar khususnya kader-kader dan tokoh ideologis PAN.

“Pertanyaanya, bisakah orang luar masuk partai baru langsung jadi ketum? Tentu terjadi masalah besar, tokoh PAN bukan hanya Amien Rais. Pasti ada penolakan internal sangat kencang, kerja politiknya berat. Ini akan jadi sejarah baru masuk parpol langsung ketum,” tandasnya.

(Inikata/RMOL)

Komentar

Topik Terkait