oleh

Jokowi Bakal Umumkan Lokasi Ibukota Baru Siang Ini

INIKATA.com – Rencana pemindahan Ibukota Negara masih menyimpan misteri. Karena, sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan akan dipindah ke Kalimantan, belum ada titik terang soa detail  lokasi ibukota baru itu.

Kini, masyarakat bakal mulai menemukan kejelasan soal lokasi ibukota detail tersebut. Karena, rencananya Presiden Jokowi akan mengumumkan lokasi tersebut hari ini.

Presiden Jokowi diagendakan akan mengumumkan secara resmi lokasi yang akan dijadikan ibukota baru. Pengumuman itu akan disampaikan kepada awak media di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8) siang nanti.

“Presiden Joko Widodo akan melakukan konferensi pers terkait pemindahan Ibukota Negara di Istana Negara, Senin 26 Agustus 2019,” demikian keterangan di akun media sosial Sekretariat Presiden.

Hal itu disampaikan oleh Sekretariat Presiden melalui akun YouTube. Dalam video yang diunggah, terlihat Jokowi yang meminta izin untuk pemindahan ibukota saat Pidato Kenegaraan beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi menegaskan, pemindahan ibukota baru perlu rencana dan pemikiran yang matang. Sehingga, lokasi tepatnya di Kalimantan juga harus benar-benar matang setelah dilakukan kajian mendalam. Tidak bisa terburu-buru. (rmol)

Komentar

Topik Terkait